Home | Product | Service | News Event | Article | Consultation | FAQ


Pengujian Hidraulik Dengan Hydraulic Universal Testing
Jum'at, 18 Juni 2021

Sistem tenaga fluida memainkan peran penting dalam banyak industri, dan merupakan salah satu dari tiga bentuk utama transmisi tenaga bersama dengan sistem tenaga listrik dan mekanik. Namun, dalam banyak kasus, metode mekanis dan kelistrikan tidak dapat memberikan solusi transmisi daya yang praktis. Dalam kasus ini, tenaga fluida (baik hidrolik atau pneumatik) sering digunakan karena dapat menghasilkan gerakan linier dan putar dengan gaya dan torsi tinggi dalam paket yang lebih kecil dan lebih ringan daripada yang dimungkinkan dengan bentuk transmisi tenaga lainnya. Beberapa aplikasi yang paling umum dari sistem hidraulik adalah pada konstruksi berat dan peralatan di luar jalan raya.

 

Aplikasi lain dapat dilihat pada pesawat terbang, sistem transportasi massal (seperti kereta api), konstruksi, pertambangan, pertanian, pengurangan limbah, dan peralatan utilitas. Berbagai komponen (seperti katup, aktuator, silinder, akumulator, dll.) Yang membentuk sistem ini harus bekerja dengan andal dan memiliki masa pakai yang wajar. Hanya program pengujian menyeluruh yang dilakukan dalam kondisi simulasi penggunaan lapangan yang dapat memastikan bahwa setiap bagian komponen atau perakitan akan memenuhi tujuan desain aslinya untuk kinerja, keandalan, dan umur panjang. Banyak organisasi yang diakui secara internasional telah menerbitkan standar pengujian yang berlaku untuk sistem dan komponen tenaga hidrolik / pneumatik dan fluida. Beberapa dari organisasi ini adalah:
- Institut Standar Nasional Amerika (ANSI)
- Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO)
- Komisi Teknis Radio untuk Aeronautika (RTCA)
- Masyarakat Insinyur Otomotif (SAE)

 

Pengujian untuk peralatan hidrolik biasanya dilakukan dengan bantuan sistem pengujian yang kompleks atau Stand Test. Selain dengan bantuan sistem, pengujian Hidrolik dapat dilakukan dengan Hydraulic universal testing machine. Dudukan uji bertindak sebagai sumber pasokan fluida dan dapat diatur untuk memasok fluida yang dibutuhkan pada aliran, tekanan, dan suhu yang diperlukan untuk pengujian. Pengujian juga dapat dilakukan di dalam ruang uji suhu untuk mengontrol suhu sekitar di sekitar benda uji.

 

Dalam beberapa kasus, beberapa lingkungan dapat digabungkan seperti suhu, kelembaban, dan tekanan (ketinggian). Durasi pengujian dapat mencapai ratusan atau bahkan ribuan jam tergantung pada persyaratan untuk unit yang diuji (UUT). Selama keseluruhan periode pengujian, integritas dan keamanan sistem pengujian harus dipertahankan sambil mengumpulkan semua data yang diperlukan untuk memvalidasi hasil pengujian.